Sabtu, 15 Jun 2024

Rekrut 100 Pegawai untuk Sukseskan Program Kerja, JERNIH Sumut Apresiasi Dirut Tirtanadi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Apr 2023 00:07 0 23 redaksi2

MEDAN – Jurnalis Air Bersih (Jernih) Sumatera Utara mengapresiasi Perumda Tirtanadi Sumut melakukan perekrutan pegawai guna menunjang program-program kerja yang dicanangkan perusahaan daerah milik Pemprov Sumut itu.

“Tentunya ini kami apresiasi. Apalagi kami tahu ke depannya banyak program kerja Tirtanadi sehingga membutuhkan orang-orang yang mampu bekerja full time,” kata Ketua Jernih Sumut Alian Nafiah Siregar didampingi Sekretaris Bambang Sri Kurniawan di Medan, Jumat (31/03/2023).

Alian mengatakan kebijakan Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi lebih mengutamakan para pegawai honor menjadi pegawai tetap merupakan kebijakan positif karena sudah memahami tupoksinya untuk memajukan perusahaan.

“Meski begitu, Tirtanadi juga memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik Sumut untuk mengabdikan dirinya bekerja di Tirtanadi,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Perumda Tirtanadi merekrut sebanyak 100 orang pegawai. Sebanyak 70 orang pegawai dari tenaga honor (internal) dan 30 pegawai dari luar (eksternal).

Pelaksanaan perekrutan berjalan dengan baik dan melibatkan Pusat Pelayanan Psikologi Masyarakat (P3M) dari Universitas Sumatera Utara (USU).

“Perekrutan pegawai ini merupakan bagian dari kemajuan Tirtanadi sejak dipimpin Dirut Kabir Bedi,” katanya.
Alian menuturkan, dilibatkannya P3M USU pada perekrutan pegawai Tirtanadi berjalan dengan objektif dan sesuai mekanisme yang berlaku. 

Sementara itu, Bambang Sri Kurniawan juga mengapresiasi Perumda Tirtanadi karena setiap bulan Ramadan menggratiskan restribusi pemakaian air bersih di masjid-masjid yang menjadi pelanggan Tirtanadi.

“Kiranya apa yang dibuat Perumda Tirtanadi bisa juga dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menggratisan pemakaian listrik setiap bulan Ramadan di masjid-masjid,” katanya. (Do/red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *