Selasa, 23 Apr 2024

Relawan KIB Sumut: Mari Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran dengan Cara Santun

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Okt 2023 23:39 0 15 redaksi2

MEDAN – Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Sumatera Utara (Sumut) menyambut gembira keputusan partai-partai pengusung yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapre) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal ini terungkap saat KIB melaksanakan deklarasi dukungan terhadap Capres Ganjar Pranowo di salah satu kafe, Jalan Pasar Baru, Padang Bulan, Medan Baru, Medan, Rabu (18/10/2023) sore. Tampak ratusan aktifis dan relawan hadir dalam deklarasi tersebut.

“Keputusan partai-partai pengusung mendeklasikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres, merupakan perwujudan aspirasi dan keinginan yang ada di tengah masyarakat,” kata Ketua Pembina KIB Amudi Manurung, didampingi Ketua Formatur KIB, Juvinando Sinaga.

KIB, sebagai relawan yang berlatar belakang aktifis dan telah terbentuk secara nasional sejak pemilihan umum lalu, ungkap Ahmudi, siap mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden dalam satu putaran.

“Dukungan terhadap Ganjar Pranowo, didasari keyakinan kuat bahwa Ganjar adalah pemimpin yang tepat untuk membawa Indonesia ke arah lebih baik dan cerah,” ungkapnya.

Ganjar Pranowo juga dianggap sukses saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Provinsi ini telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang stabil, perluasan akses pendidikan, peningkatan infrastruktur.

KIB juga menilai, Ganjar Pranowo memiliki komitmen kuat untuk memajukan Indonesia. Memiliki perhatian mendalam terhadap isu-isu lingkungan, perlindungan sosial, serta pemberantasan korupsi.

“Sosok Mahfud MD sebagai Cawapres untuk mendampingi Ganjar, merupakan pilihan yang tepat dan sesuai dengan keinginan masyarakat, yang mengharapkan kedepannya supremasi hukum akan semakin ditegakkan untuk Indonesia lebih baik,” ujarnya lagi.

Ia, bersama relawan KIB lainnya mengajak masyarakat Indonesia, untuk mendukung Ganjar Pranowo, sosok pemimpin dengan visi inklusif dan berpandangan jauh ke depan.

“Mari bersatu membangun Indonesia yang lebih baik. Bersama, kita dapat membentuk masa depan yang kita impikan, yang lebih adil, makmur dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Deklarasi yang berlangsung hikmat tersebut turut diwarnai dengan orasi kebangsaan serta pembacaan puisi.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, yang turut menghadiri deklarasi tersebut, mengapresiasi dan merespon positif deklarasi tersebut.

Ia kemudian mengajak para relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam satu putaran.

“Mari menangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden dalam satu putaran, dengan cara-cara yang santun dan beretika,” katanya. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *