Selasa, 18 Jun 2024

Salwa Ar Royyan, Jamaah Calhaj Termuda Kloter 2

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Mei 2024 07:49 0 16 redaksi2

MEDAN – Memiliki impian cepat menjadi penghafal Alquran menjadi motivasi Salwa Ar Royyan (18), manifest 013, warga Jalan Pasar 1 Gang Usman Sarif No 4 Tanjung Sari Medan Selayang bisa segera menunaikan Rukun Islam kelima ke Tanah Suci.

Salwa yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 2 Embarkasi Medan akan bertolak menuju tanah Suci bersama ibunya, Rismayuni (53) berserta abangnya,
Rio pratama (29).

Ditemui di sela-sela ketibaan di Asrama Haji Medan, Senin (13/5/5), Rismayuni menuturkan, ia mendaftarkan diri untuk berangkat haji pada 2012 bersama anak pertamanya, Rio pratama.

Mengetahui keduanya mendaftar untuk berangkat menunaikan ibadah haji membuat Salwa yang saat itu masih berusia 12 tahun, protes dam menilai ibunya tidak bersikap adil. Padahal memiliki dua anak, namun yang didaftarkan hanya satu anak saja.

“Dia menangis -nangis terus dan doa minta daftar. Hingga akhirnya didaftarkan pada¬† 2018,” ujar Rismayuni didampingi Salwa .

Jamaah dengan manifest 012 ini menuturkan, anak bungsunya ini sebenarnya saat itu belum cukup umur untuk di daftarkan berangkat haji.

Namun dengan ikhtiar dan doa yang terus – menerus dilakukannya, akhirnya setelah enam tahun daftar pada 2018, bisa berangkat bersama di musim haji 2024 ini.

Ia menambahkan Salwa yang belajar tahfizh Alquran di salah satu Pondok Pesantren di Sei Mencirim ini memiliki keinginan yang kuat untuk bisa menghafalkan Alquran 30 Juz.

Salah satu impiannya saat sampai di Tanah Suci, dapat berdoa, agar usahanya menjadi penghafal Alquran semakin cepat terwujud.

Anak bungsu dari bersaudara ini, kini sudah menghafalkan belasan juz Alquran selama 4 tahun belajar tahfizh.

Dalam kesempatan yang sama Salwa juga mengaku ingin menjadi guru Tahfizh dan juga bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Rismayuni dari KBIHU Al Muchtar, ini mengaku sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji bersama dua anaknya.

Untuk diketahui pada keberangkatan kloter 2 ini berasal dari kota Medan dengan 360 jamaah calon haji. Dengan jamaah dari KBIHU Al Muchtar, Muhammadiyah, Aziziyah dan Al Marwa.

Selain itu, jamaah tertua dalam kloter 2 ini, Rosba Buchari Ali (83) warga Cemara gang Buntu 37 E Medan Area, dengan manifes 318.

Kloter 2 ini tiba di Asrama Haji pada Senin (13/5/2024) sekira pukul 07.00 Wib. Bertolak ke Tanah Suci pada Selasa (14/5/2024) sekira pukul 11.30 wib. ( swisma)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *