Satpolair Tanjungbalai Gelar Razia Cegah Masuknya Barang Ilegal

waktu baca 1 menit
Sabtu, 8 Jun 2024 18:06 0 13 redaksi2

TANJUNGBALAI – Satuan Polisi Air (Satpolair) kembali melakukan razia terhadap puluhan kapal nelayan yang melintas perairan Asahan menuju Kota Tanjungbalai. Razia ini untuk mengantisipasi masuknya barang ilegal.

“Patroli rutin dilakukan di perairan untuk memastikan tidak ada barang haram yang lolos masuk ke Indonesia. Karena, ini menjadi atensi kami bersama,” kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, Sabtu (8/6/2024).

Dalam razia itu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kapal dan ABK di dermaga dekat perairan Asahan untuk memastikan tidak ada barang ilegal yang masuk ke Tanjungbalai.

“Kami juga melakukan himbauan kepada nelayan agar tetap berhati-hati dalam bekerja. Sebab, saat ini sedang pancaroba, cuaca tidak pasti sehingga angin tidak dapat diprediksi,” katanya.

Selain kapal nelayan, Satpolair juga turut memeriksa kapal ekspor barang yang melintas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak membawa barang ilegal, karena kami tidak akan mentoleransi adanya temuan tersebut. Apalagi, ada di temukan PMI yang masuk secara ilegal,” katanya.

Sebab, lanjutnya, saat ini Kota Tanjungbalai sudah memiliki dermaga internasional resmi untuk berangkat ke Malaysia. (Red)