Seruan Bangun Masa Depan Persyarikatan Muhammadiyah Sibolga

waktu baca 1 menit
Senin, 31 Jul 2023 14:17 0 32 redaksi2

SIBOLGA – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Yusran Pasaribu, menyeru warga persyarikatan membangun masa depan Muhammadiyah.

Seruan ini disampaikannya dalam acara ta’aruf dan pelantikan kepengurusan PDM dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Sibolga periode 2022-2027, di Aula Sasana Gupala Makorem 023 Kawal Samudera, Sabtu (29/7/2023).

“Masa depan adalah sesuatu yang mesti diperjuangkan. Fasilitas yang tersedia di Muhammadiyah Sibolga, pada saat ini, merupakan buah karya dari para pendahulu kita (warga Muhammadiyah), di masa lalu,” pesannya.

Menurut Yusran, penting melakukan persiapan dengan menciptakan kader pemimpin berkualitas untuk keberlangsungan persyarikatan Muhammadiyah di Sibolga.

“Mereka (kader) lah calon pemegang tongkat estafet perjuagan Muhammadiyah, di masa yang akan datang,” tegasnya.

Diketahui, Persyarikatan Muhammadiyah memiliki sejumlah organisasi otonom atau Ortom, yaitu: (1). Aisyiyah (Ortom khusus), (2). Hizbul Wathan, (3). Pemuda Muhammadiyah, (4). Nasyiyatul Aisyiyah, (5). Ikatan Pelajar Muhammadiyah, (6). Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, (7). Tapak Suci Putra Muhammadiyah. (Bambang/red)