Jumat, 24 Mei 2024

Setelah Berobat Gunakan KTP, Pemko Medan Siapkan Program Bantu Pelayan Masyarakat

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Nov 2022 15:42 0 17 redaksi2

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution mohon doa dan dukungan kepada seluruh stakeholder di Kota Medan, termasuk Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan agar berobat menggunakan KTP yang diberlakukan mulai 1 Desember 2022 di seluruh rumah sakit di Kota Medan yang telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat berjalan lancar.

“Saya mohon doa dan dukungan semua agar program Universal Health Coverage (UHC) dengan menggunakan KTP untuk berobat dapat berjalan dengan lancar,” kata Bobby Nasution saat menghadiri Zikir dan Tasyakuran Dalam Rangka HUT Al Washliyah ke 92 di Masjid Jami’ Gang Bengkok, Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Selasa (29/11) mal

Mengapa program UHC ini dapat diterapkan di Kota Medan, kata Bobby Nasution, karena saat ini Kota Medan telah mencapai angka kepesertaan BPJS Kesehatan sebesar hampir 96 % dari jumlah penduduk.

“Jadi, masyarakat yang ingin berobat datang saja ke rumah sakit di Kota Medan yang telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan dengan membawa KTP,” jelasnya.

Selain program UHC, ungkap Bobby Nasution,  Pemko Medan ke depannya juga akan membuat program dengan memberikan bantuan kepada pelayan masyarakat seperti ustadz, ustadzah, penggali kubur, bilal mayit dan lain sebagainya. Dikatakannya, bantuan yang diberikan itu bukan dalam bentuk uang tetapi BPJS Ketenagakerjaan.

“Mohon maaf sebelumnya, fungsi dari program ini untuk melindungi para ustadz, ustadzah, penggali kubur, bilal mayit dan yang lainnya. Apabila mereka mengalami kecelakaan pada saat bekerja hingga meninggal dunia, maka ahli waris akan mendapat santunan sebesar Rp.42 juta. Di samping itu apabila memiliki anak maksimal 2 orang, anaknya akan ditanggung hingga kuliah,” ungkapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PD Al Washliyah Kota Medan yang selama ini yang telah banyak berkontribusi membantu dalam menjalankan roda pemerintahan, baik memberikan ide dan gagasan maupun menyampaikan program-program Pemko Medan kepada masyarakat, serta ikut menyukseskan program-program Pemko Medan.

“Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun Al Washliyah ke 92. Mudah-mudahan melalui kegiatan zikir dan doa ini dapat mengetuk pintu langit agar kita semua mendapat keberkahan, baik masyarakat serta Kota Medan senantiasa  diberkahi oleh Allah SWT,” harapnya.(rizky)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *