Selasa, 18 Jun 2024

Sinergi Jasa Raharja Dengan Rumah Sakit Latersia Binjai Dalam Pengoptimalan Pelayanan Pada Masyarakat

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Feb 2024 15:19 0 24 redaksi2

MEDAN – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Mulyadi melakukan kunjungan dan koordinasi ke Rumah Sakit Martha Friska, Selasa (13/02/2024).

Kedatangan tim yang terdiri dari Kepala Bagian Operasional, Suryo Setyantoro Putro, Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib dan Humas, Rival Irwanson Damanik dan Petugas KPJR Stabat, Hendrik Hidayat disambut baik oleh Wakil Direktur Rumah Sakit Latersia, dr. Kharina Rizki beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, Mulyadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada RS Latersia atas sinergi pelayanan, penanganan dan penyelesaian santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang telah terjalin selama ini.

Mulyadi sekaligus menyampaikan evaluasi kinerja pelayanan rumah sakit sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan optimal di Tahun 2024.

Melalui kunjungan tersebut, Jasa Raharja senantiasa mendorong rumah sakit untuk menerapkan pengajuan santunan pasien kecelakaan lalu lintas melalui aplikasi JRCare. JRCare merupakan aplikasi yang berisi katalog formularium obat, alat kesehatan, standar biaya jasa dokter dan jasa perawatan korban kecelakaan.

Kedepannya rumah sakit diharapkan dapat menggunakan JRCare untuk pengadaan obat dan alat kesehatan yang sesuai dengan formularium yang telah disusun dalam aplikasi. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan buku Diagnosis Cedera, beserta Formularium, dan Kompendium Medis Nasional Jasa Raharja (DC-FKMN-JR) kepada RSU Latersia.

“DC-FKMN-JR nantinya akan digunakan sebagai petunjuk teknis impelementasi biaya perawatan di fasilitas kesehatan yang menangani korban kecelakaan lalu lintas. Buku ini merupakan perwujudkan kesepakatan klasifikasi diagnosis cedera, pemilihan obat-obatan dan alat kesehatan yang disusun oleh Medical Advisory Board (MAB),” ujar Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Mulyadi.

Sementara itu dr. Kharina Rizki menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Jasa Raharja atas kolaborasi yang baik dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan.

“RSU Latersia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat. Kami juga akan terus menggunakan aplikasi JRCare dan mempedomani DC-FKMN-JR,” ucapnya mengakhiri. (Rel/red)

 

 

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *