Selasa, 16 Apr 2024

Sosialisasi Perda, Ihwan Ritonga Ajak Warga Aktif di Kegiatan Keolahragaan

waktu baca 3 menit
Senin, 27 Nov 2023 00:06 0 15 redaksi2

MEDAN – Wakil Ketua DPRD Medan, H Ihwan Ritonga SE MM, mengajak warga untuk gemar dan aktif berolahraga saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, di Jl Jermal 11, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (25/11/2023).

Berkunjung di kawasan tersebut, Ihwan Ritonga, yang juga calon legislatif DPRD Sumut ini, disambut antusias ratusan warga. Yel-yel ‘Ihwan Ritonga Mantap, Ihwan Ritonga Lanjutkan’ berkali-kali menggema saat Ihwan Ritonga tiba di lokasi.

Politisi yang dikenal sangat dekat dengan warga ini pun menyambut hangat sambutan itu, dan berterima kasih atas dukungan selama ini. Ia berharap agar silaturrahmi yang terbangun selama ini terus terajut dengan baik.

“Lahirnya Perda Nomor 7 Tahun 2022 tentang Keolahragaan untuk memberikan kepastian penyelenggaraan, pengelolaan keolahragaan dan pengelolaan anggaran pembangunan fasilitas olahraga di Kota Medan. Serta mewujudkan masyarakat yang gemar, aktif, sehat dan bugar, serta berprestasi dalam olahraga,” kata Ihwan.

Selain itu, Ihwan Ritonga menjelaskan penyelenggaraan keolahragaan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak. Mempererat persaudaraan dan persatuan, memperkukuh ketahanan daerah dan menghasilkan olahragawan yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional.

“Melalui Perda Keolahragaan dilakukan pengembangan potensi, jasmani dan rohani. Membentuk kepribadian yang sehat, kreatif dan mandiri. Juga meningkatkan harkat kehormatan daerah di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” ujar Ihwan Ritonga.

Lebih lanjut, ia mengajak warga untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan olahraga dan memelihara prasarana yang ada.

“Pemerintah daerah wajib memberikan pembinaan olahraga, serta pelayanan dan kemudahan terselenggaranya kegiatan olahraga di Kota Medan. Termasuk juga secara aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan keolahragaan bagi warga Kota Medan,” harapnya.

Di akhir, Ihwan kembali menegaskan dirnya selalu siap bertemu dengan warga dalam berbagai momen, termasuk dalam kegiatan non formil sekalipun.

“Bila bapak ibu, akan mengadakan acara, dan ingin mengundang saya hadir, saya insyallah hadir, sekaligus merajut silaturami yang ada selama ini,” katanya.

Memanfaatkan momen bertemu Ihwan Ritonga, sejumlah warga kemudian menyampaikan keluhan soal drainase, lampu penerangan jalan dan harga sembako yang terus melonjak.

Mendengar hal itu, Ihwan pun berjanji akan meneruskannya ke intansi terkait dan membawa persoalan itu ke paripurna DPRD Medan untuk diusulkan.

Di akhir kegiatan, Ihwan Ritonga yang kerap menunjukkan rasa hormatnya kepada ibu-ibu tangguh, kembali mengungkapkan keinginannya ‘mencari ibu-ibu tangguh, kuat yang merawat banyak anak.’

“Saya mencari perempuan-perempuan kuat, hebat dan tangguh, yang melahirkan dan membesarkan anak paling banyak di sini,” ujar Ihwan Ritonga membuat warga, yang kebanyakan ibu-ibu ini tertawa lepas.

Ihwan pun menjelaskan alasannya mencari perempuan-perempuan yang memiliki banyak anak.

“Karena melahirkan itu, perjuangan hidup mati seorang ibu kepada buah hatinya. Dan perjuangan seorang ibu, belum terhenti saat melahirkan. Seorang ibu kemudian harus berjuang, merawat dan membesarkan anak-anaknya. Dan tidak sedikit juga ibu-ibu ini kemudian menjadi orang tua tunggal, membesarkan seluruh anaknya dengan sendiri, karena berbagai faktor,” ungkapnya.

Di mata Ihwan, ibu-ibu yang melahirkan anak yang banyak, betul-betul luar biasa, hebat, kuat dan tangguh. Apalagi sampai mampu melahirkan dan membesarkan 10 orang anak atau lebih.

“Saya sangat menghargai perjuangan ibu-ibu yang melahirkan dan membesarkan banyak anaknya,” ujar Ihwan haru.

Ungkapan Ihwan Ritonga ini, tak lepas dari pengalamannya, tumbuh dan dibesarkan dalam keluarga dengan banyak anak.

Sejumlah ibu-ibu tampak terharu dengan pengakuan Ihwan Ritonga. Terharu dengan besarnya rasa hormat Ihwan Ritonga terhadap kaum ibu. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *