Sabtu, 15 Jun 2024

Suasana Haru Iringi Pelepasan Kapolrestabes Medan 

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Des 2023 08:11 0 21 redaksi2

MEDAN-Suasana haru mengiringi proses pelepasan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi. Kombes Valentino yang menjabat selama lebih kurang  24 bulan.

Kombes Valentino Alfa Tatareda diangkat dalam jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Informasi Kepolisian Utama Tingkat II TIK Polri.

Upacara pelepasan dilaksanakan, Rabu (20/12/2023) di Mapolrestabes Jalan HM Said Medan usai rangkaian penyambutan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun SH SIK MHum.

Selama menjabat Kapolrestabes Medan dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah, tegas dan humanis, murah senyum dan sangat peduli terhadap personelnya dan dekat kepada pekerja media.

Ketika berpamitan kepada seluruh personel Polrestabes Medan terlihat tak sedikit dari mereka yang matanya berkaca-kaca.

Nampak Kabag Ops Polrestabes Medan AkBP Yasir Ahmadi SIK MH nampak terlihat terharu dan mendukung penuh kiprah Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda di Jakarta.

“Beliau itu sosok pemimpin yang baik, ramah dan bertanggung jawab namun peduli kepada seluruh personel yang ada di Mapolrestabes Medan. Kinerja beliau juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Medan, ” ucap AKBP Yasir.

Sementara itu,, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH juga merasakan kehilangan.

Ia harus berpisah dengan pemimpin yang dikenal murah senyum dan dekat kepada anak buahnya di Mapolrestabes Medan.

“Tidak ada yang dibeda – bedakan, bangga saya melihat Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda merespon cepat masalah yang ada di Medan. Dia selalu menginginkan suasana tetap aman dan kondusif di Medan, ” jelasnya.

Kompol Fathir sangat merasakan kinerja Kombes Pol Valentino Alfa selalu monitor di semua satuan yang ada di Mapolrestabes Medan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hasilnya sudah terlihat respon cepat ada masalah di masyarakat diselesaikan dengan sebaik – baiknya,” katanya.

Jabatan yang dilepas Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda seusai Kapolri merotasi jabatan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda digantikan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun

Mutasi berdasarkan TR Kapolri Nomor ST/2750/XXI/KEP/2023 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.( red)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *