Sabtu, 15 Jun 2024

Afif: Jumlah Pendaftar Bacaleg Meningkat Pasca Deklarasi Nasdem Usung Anies

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Okt 2022 14:38 0 22 redaksi2

MEDAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah, menyebut jumlah pendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) meningkat pasca Deklarasi Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Pemilu 2024.

“Jumlah pendaftar meningkat signifikan. Pendaftaran bacaleg sudah dibuka sejak 1 Oktober lalu, namun untuk Nasdem Medan, baru resmi diumumkan hari ini. Mengingat pekan lalu, bersamaan DPP Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres,” ujar Afif Abdillah didampingi Sekjen Zainal Abidin dan pengurus lainnya di Kantor Nasdem Kota Medan, Jl Griya Riatur, Jumat (7/10/2022).

Meningkatnya jumlah pendaftar bacaleg, menunjukkan pilihan Nasdem mengusung Anies, merupakan aspirasi dari bawah, khususnya kader partai.

“Seluruh pengurus dan kader Nasdem Kota Medan solid mendukung sepenuhnya dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang,” tegas Afif yang diamini pengurus lainnya.

Nasdem Kota Medan, lanjutnya, memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat Kota Medan, dengan latar belakang apapun, untuk mendaftar sebagai Bacaleg Pemilu Legislatif 2024 di Nasdem Kota Medan.

“Pendaftaran tanpa mahar. Nasdem konsisten dengan hal ini. Nasdem tidak memandang sosok atau latar belakangnya, semua sama tanpa batasan. Baik driver Ojol, wiraswasta, atau latar belakang lainnya, sepanjang satu visi dan misi dengan Nasdem, silahkan bergabung dan mendaftar ke Nasdem Medan,” lanjutnya.

Terkait target Nadem Kota Medan, Afif mengatakan pihaknya menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Medan pada Pemilu Legislatif 2024.

“Target ini cukup realistis. Bersama seluruh pengurus, Nasdem Kota Medan akan berupaya target itu tercapai,” ujarnya.

Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Nasdem Kota Medan berhasil meraup 4 kursi di DPRD Kota Medan.

Sementara itu, pada hari yang sama, tampak sejumlah pendaftar bacaleg mengantri di Kantor Nasdem Kota Medan, dengan membawa kelengkapan berkas sebagai persyaratan.

Pekan lalu, Senin (3/10/2022), Partai Nasdem resmi mengumumkan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam deklarasi tersebut. (Do/red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *