Sabtu, 15 Jun 2024

Polres Toba Sukses Amankan Kaldera Toba Marathon Festival 2022

waktu baca 1 menit
Senin, 28 Nov 2022 13:59 0 23 redaksi2

TOBA – Sebanyak 1.4000 peserta meramaikan Kaldera Toba Marathon Festival 2022, Minggu (27/11/2022) yang dilepas Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Forkopimda Toba. Aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan diturunkan untuk mematikan kelancaran arus lalu lintas yang dilintasi para pelari marathon.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menerangkan lomba marathon 42 K, 21 K, 10 K dan 5 K diikuti 1400 peserta dari seluruh Indonesia.

Polres Toba terus melakukan pengamanan kegiatan masyarakat untuk melayani serta menjaga situasi tetap kondusif, sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas.

Terkait dengan hal tersebut jajaran Polres Toba melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus Lalu lintas di sepanjang jalur lari marathon 42 K, 21 K, 10 K dan 5 K seputaran yang akan dilintasi peserta lomba.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga dalam rangka mempromosikan wisata Danau Toba yang ada di Kabupaten Toba serta mengenalkan seni budaya Batak.

Sebelum dilakukan pengamanan pelaksanaan Kaldera Toba Marathon Festival terlebih dahulu dilaksanakan apel ersiapan pengamanan dengan mengecek kesiapan personil,sarana dan prasarana serta lokasi pengamanan masing-masing personel dan kesiapan lainnya.

Tidak hanya itu personel juga terlebih dahulu melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan lomba lari.

Sejauh itu, perlombaan berjalan tertib dan kondusif dan situasi sampai saat ini dalam keadaan aman dan Kondusif. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *