Sekda Langkat Pimpin Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Langkat

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jul 2024 19:28 0 2 redaksi2

METRO,LANGKAT | Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H.Amril,S.Sos,M.AP Menjadi Pemimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Langkat di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (1/7/2024).

Berdasarkan survei kesehatan Indonesia (SKI) bahwa prevalensi stunting tahun 2023 di Kabupaten Langkat sebesar 16,9 persen, bila dibandingkan tahun 2022 yaitu 18,6 persen terjadi penurunan sebesar 1,7 persen, dan pada tahun 2004 ini Pemerintah Kabupaten Langkat menargetkan prevalensi stunting sebesar 10 persen.

Menindaklanjuti surat edaran Mendagri tentang pelaksanaan intervensi serentak percepatan penurunan stunting menuju target 100 persen, melalui kegiatan posyandu.

Kabupaten Langkat telah melaksanakan secara serentak di 277 Desa/Kelurahan dengan dilakukannya pengukuran dan penginputan balita, melalui E- PPGBM yang hasilnya Kabupaten Langkat termasuk dalam 5 besar cakupan tertinggi secara nasional.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi seluruh pihak yang telah berkolaborasi, serta bekerja sama untuk pencapaian kunjungan ke posyandu 100 persen. Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh peserta apel untuk bersama-sama terus melakukan intervensi serentak pencegahan stunting, terutama kegiatan posyandu penimbangan dan pengukuran balita pada setiap bulan berikutnya, dengan harapan target penurunan prevalensi stunting 10 persen di Kabupaten Langkat dapat tercapai.

“Kiranya marilah juga kita bermohon semoga segala upaya yang kita lakukan bagi kebaikan Kabupaten Langkat, khususnya dalam pencegahan stunting akan senantiasa dalam bimbingan dan Ridho Allah Subhanahu Wataala,” ucapnya. (Indo)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *