Sabtu, 15 Jun 2024

Syukuran HAB dan IAD, Kejari Sibolga Potong Nasi Tumpeng dan Paparkan Capaian

waktu baca 3 menit
Minggu, 23 Jul 2023 21:23 0 18 redaksi2

Sibolga – Usai melaksanakan upacara pada puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23 Tahun 2023. Plt Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga, sampaikan capaian dan syukuran hingga potong tumpeng.

Dalam pidatonya, Plt Kepala Kejari Sibolga, Gunawan Wisnu Murdiyanto SH MH mengungkapkan, Hari Bhakti Adhyaksa ke – 63 Tahun ini, menyongsong tema ‘Penegakkan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional’.

Kejari Sibolga juga telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dalam proses penegakkan hukum juga dalam pencegahan terjadinya tindak pidana.

Ia mengatakan, keputusan yang diambil harus dilandasi dengan menjunjung tinggi dan menghormati nilai-nilai kemanusiaan sebagai bagian dari Hak Asasi Manusia. Implementasi penegakan hukum humanis harus mengandung nilai persatuan, kebersamaan, gotong royong dan teposeliro.

“Sebagai wujud karya dan bakti Kejaksaan Sibolga terhadap Negeri. Penegakan hukum humanis yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Sibolga, bukanlah sekedar ide atau gagasan. Tetapi sebagai bentuk nilai-nilai Pancasila oleh setiap Jaksa di Kejari Sibolga khusunya,” ujarnya, Sabtu (22/7/23) di Aula Kantor Kejari Sibolga.

“Menyikapi dari tema ,maka kita harus tegas menyikapi tindak pidana baik itu tindak pidana umum maupun tindak pidana korupsi maka kita harus tegas. Namun harus humanis bukan hanya bisa menghukum tapi bagaimana kejadian itu tidak akan terulang kembali,” bebernya.

Sambung Gunawan, bahwa dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT IAD ke-23 kali ini, Kejari Sibolga telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan khalayak ramai, hingga manfaat nya dirasakan oleh masyarakat.

“Kegiatan sosial, seperti donor darah, bhakti sosial, ziarah ke makam Pahlawan, jalan santai dan memperlombakan cabang olahraga, seperti tenis meja, badminton dan berbagai kegiatan positif lainnya,” kata Plt Kejari Sibolga di Aula Kantor Kejari, Jalan Sutomo, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bukan hanya itu saja, Plt Kejari Sibolga juga menyampaikan program yang telah dilaksanaka Kejari Sibolga, seperti Jaksa Sahabat Guru, Jaksa Jaga Desa, memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan siswa-siswi se Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dan beberapa kegiatan lainnya.

“Itulah bakti Kejaksaan berbagi kepada Masyarakat, Kejaksaan selalu ingin dekat dengan masyarakat saling bahu membahu bersama membangun Negeri,” tandasnya didampingi para Pejabat, Jaksa dan Pegawai serta Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Sibolga, dan dilanjutkan dengan membagi hadiah lucky draw.

Dalam puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, turut hadir Pj. Bupati Tapteng, Sekda Kab Tapteng, Wakil Walikota Sibolga, beberapa Kepala Dinas Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga. Perwakilan Danrem 023/KS, Perwakilan Danlanal Sibolga, Perwakilan Dansatradar 234/ Sibolga, Perwakilan Kapolres Sibolga dan Kapolres Tapteng, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Perwakilan DPRD Sibolga juga DPRD Tapteng juga Perwakilan Kalapas Sibolga dan beberapa para tamu undangan lainnya. (Bbg)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *