Tim penilai dari Provinsi Sumut Kunjungi Desa Batu Gajah Dalam Rangka Lomba Desa Terbaik THN 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Mei 2024 03:49 0 22 redaksi2

PADANG LAWAS – Tim penilai lomba desa dan kelurahan terbaik Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan mengunjungi Desa Batu Gajah, Kacamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Selasa (28/5/2024) siang.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian ke desa Batu Gajah) sebagai salah satu desa yang mengikuti kegiatan lomba desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara ( Provsu) tahun 2024 ini mewakili Kabupaten Padang Lawas.

“Maksud dari penyelengaraan penilaian desa dan kelurahaan ini untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil evaluasi perkembangan sebuah desa dan kelurahan. Serta untuk mengetahui aktivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakat dan pemberdayaan masyarakat,” jelas ketua tim penilai desa terbaik Sumut Alia G. M, mewakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Utara H. Parlundungan Pane dalam kutipan sambutannya diacara itu.

Sebelumnya Alia G. M mengucapkan terimakasih kepada panitia atas sambutan mereka terhadapnya beserta rombongan,

Plt Kadis PMD Palas M. Faisal Amrin Siregar SAP, MM mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Pemerintah Desa Batu Gajah mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran tim penilai desa terbaik tingkat sumut, Melalui acara kegiatan penilaian desa terbaik tersebut, Faisal berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya ( Pemerintah Kabupaten Padang Lawas), dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan tim penilai desa terbaik itu kedepannya.

“Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dan tentunya kami juga berhadap dari hasil penilaian ini nanti, desa Batu Gajah dapat memenangkan lomba desa terbaik se – Sumut tahun 2024 ini,” tutur Faisal berharap, didampingi Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis S.Pd.

Turut hadir pada acara ini Kabid Pemdes Dinas PMD Palas Nirwan Harahap bersama rekannya Irayani Nasution. (MS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *