Selasa, 18 Jun 2024

Tingkatkan Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Jasa Raharja Kolaborasi dengan PT Pegadaian Cabang Tebing Tinggi

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Feb 2024 19:18 0 22 redaksi2

TEBING TINGGI – PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara melalui PT Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi menerima kunjungan silaturahmi dari PT Pegadaian (Persero) Tebing Tinggi.

Adapun kunjungan adalah dalam rangka membangun kolaborasi bersama stakeholders terkait untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan Pembayaran pajak kendaraan bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), Senin (12/02/2024).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Tengku Rahmuddin Amran, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi. Rahmuddin menyampaikan bahwa saat ini kepatuhan masyarakat dalam melakukan pelunasan pajak kendaraan bermotor menurun, hal ini akan berdampak pada pendapatan pajak retribusi dan SWDKLLJ.

Lebih lanjut, Rahmuddin menyampaikan mengenai inisiasi dan rencana strategis Jasa Raharja untuk bekerja sama dengan PT Pegadaian dalam memberikan kemudahan pembayaran PKB dan SWDKLLJ, dimana nantinya PT Pegadaian akan tergabung dalam satu channel pembayaran PKB dan SWDKLLJ dengan memanfaatkan samsat online.

Dalam kunjungan tersebut Fauziah Husna Ginting, selaku Pimpinan Cabang PT Pegadaian Tebing Tinggi menyampaikan bahwa sama halnya dengan Jasa Raharja, PT Pegadaian berkomitmen untuk meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor di masyarakat.

“Dalam pemanfaatan produk melalui PT Pegadaian, salah satu syarat yang ditekankan adalah pelunasan pajak kendaraan bermotor. Selama ini kami mewajibkan setiap nasabah yang menggunakan kendaraaan bermotor sebagai jaminan atas pinjamannya, status pajak kendaraan tersebut harus aktif,” terangnya.

Akhirnya kegiatan ditutup dengan penandatanganan komitmen antara Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi dengan PT Pegadaian Cabang Tebing Tinggi sebagai bentuk semangat untuk bersama-sama saling meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor, khususnya pada masyarakat Kota Tebing Tinggi. (Rel/red)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *