Sabtu, 15 Jun 2024

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Palas Gelar Forum Konsultasi Publik

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 19:17 0 12 redaksi2

PADANG LAWAS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik, bertempat di ruang rapat Disdukcapil Palas, SKPD terpadu Sigala gala, Rabu (15/05/2024).

Kegiatan bertujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanannya.

Kepala Disdukcapil Palas Dra Hj Nelli Suryani Hasibuan mengatakan bahwa pihaknya mengundang tokoh masyarakat, akademisi, pemuda, Jurnalistik, OPD dan Kecamatan se-Kab. Palas. Hal ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan standar pelayanan Dinas yang ia pimpin.

“Kami meminta masukan dari para tokoh yang kami undang dalam acara konsultasi publik. Hal ini kami lakukan adalah demi untuk memberikan pelayanan yang cepat dan memberikan kemudahan. Agar pelayanan tetap disukai warga masyarakat sebagai layanan yang mempermudah segala urusan masyarakat,” kata Neli.

Pada momen itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang hadir. “Ini merupakan bagian dari kebersamaan kita untuk memberikan pelayanan publik yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan pendaftaran penduduk Didukcapil Palas, Suparman, mengatakan bahwa acara ini dilakukan agar bisa memperoleh masukan dari berbagai pihak terkait.

“Harapannya, layanan yang telah diberikan menjadi evaluasi bagi kami agar bisa dilakukan perbaikan terhadap layanan yang telah dilakukan salama ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut suparman mengatakan pelayanan yang nanti diberikan kepada masyarakat akan lebih berkualitas, termasuk dengan mempermudah pengurusan dokumen kependudukan.

“Pelayanan kepada masyarakat merupakan hasil inovasi untuk kemudahan, ketepatan, kecepatan dalam melakukan pengurusan berbagai dokumen kependudukan,” ucap Suparman.

Hadir dalam kegiatam tersebut Kadis Capil Palas Dra Hj Nelli Suryani Hasibuan, Kalapas kelas II B diwakili R.TH Sinaga beserta rombongan, Kadisdikbud diwakili Alli Pahrim Hasibuan dan Kadinsos Palas diwakili Nurajah Siregar, sekretaris Capil Palas Siti Maria S,Sos, Kabid Pemampaatan data dan inovasi pelayanan, Fathiah Sri Muliyati S,Sos. Kabid pengelolaan informasi atministrasi kependudukan Sinar Nasution Spd, Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Suparman S, Sos, Plt Kabid Catatan Sipil Rudi Ismail Pulungan SH, tokoh masyarakat dan insan pers. (MS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *