Selasa, 16 Apr 2024

Turut Dihadiri Wakapolri, Ketua DPP Pujakesuma Lantik DPW Pena Sumut

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Sep 2023 22:41 0 11 redaksi2

MEDAN – Kesejahteraan petani dan nelayan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara, masih jauh tertinggal dibandingkan dengan negara-negara lain.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma, Eko Sopianto SE, usai melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani-Nelayan (Pena) Pujakesuma Sumatera Utara (Sumut) Periode 2023-2028 yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), Rabu (20/9) sore.

Pelantikan yang berlangsung meriah tersebut, turut dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), yang juga Ketua Dewan Pembina DPP Pujakesuma, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Wali Kota Medan M Bobby Afi Nasution, Forkopimda Sumut, serta ribuan pengurus dan anggota Pujakesuma.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto SE menyayangkan kurangnya kecintaan generasi muda sekarang, untuk menjadikan profesi petani sebagai mata pencaharian.

“Di sini lah peran Pena Pujakesuma, hadir untuk membantu mengembangkan sektor pertanian dan perikanan. Pena Pujakesuma akan mendata basis-basis petani dan nelayan, agar progam yang direncanakan dapat terlaksana,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Pujakesuma telah menyiapkan lahan sekitar 1 hektar di daerah Pancing, untuk pengembangan sektor pertanian dan perikanan.

“Untuk tahap awal, kita akan mengusulkan kepada pemerintah untuk membangun pabrik es batu di atas lahan tersebut. Hal ini perlu dilakukan, agar nelayan-nelayan kita tidak kesulitan mencari es,” terangnya.

Dan untuk petani di Sumut, sambung Eko Supianto, bisa bernafas lega. Karena Presiden Joko Widodo telah mempercayakan Pujakesuma untuk mengelola pabrik minyak makan merah.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, yang disambut meriah ribuan anggota keluarga besar Pujakesuma, mengatakan pelantikan tersebut sekaligus menjadi momen bersilaturahmi.

“Ini merupakan momen kita bersama untuk saling bersilaturahmi. Harapannya, semua tetap rukun. Dan kiranya Pujakesuma selalu dapat bersinergi membantu pemerintah daerah,” ujar Agus Andrianto dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Pena Pujakesuma Sumut yang baru dilantik, Slamet Mulyono JJ, dalam sambutannya
mengatakan, Pena Pujakesuma Sumut siap mensejahterakan masyarakat melalui 8 program.

“Untuk mewujudkan itu semua diperlukan sinergitas dan kerjasama yang baik diantara kita semua. Kepada seluruh pengurus Pena Pujakesuma untuk sama-sama bekerja dan turun tangan, jangan tunjuk tangan apalagi lepas tangan,” harapnya mengakhiri. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *