Selasa, 16 Apr 2024

Wujudkan Generasi Emas 2045, SGM Eksplor Salurkan Dukungan Akses Nutrisi di 8 Kabupaten/Kota 

waktu baca 4 menit
Selasa, 31 Jan 2023 15:39 0 14 redaksi2

MEDAN – Pandemi telah memberikan dampak dan tantangan yang besar terhadap akses pendidikan, kesehatan, dan ketahanan ekonomi bagi 80 juta anak di Indonesia.

Pada 2021, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah penduduk kurang gizi tertinggi di Kawasan Asia Tenggara.

Kondisi ini perlu mendapat perhatihan serius dari berbagai pihak untuk dapat tetap memastikan anak-anak Indonesia bisa mendapatkan akses nutrisi yang baik untuk mendukung tumbuh kembang yang maksimal mereka.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak Indonesia, SGM Eksplor bekerja sama dengan berbagai mitra retail lokal di 8 Kabupaten/Kota menjalankan program donasi paket nutrisi dan sembako yang merupakan bagian dari rangkaian gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia”.

Gerakan tersebut guna mendukung anak-anak Indonesia yang membutuhkan akses nutrisi sehingga tetap dapat mendukung mereka meraih kemajuan.

Program tersebut juga menggandeng organisasi sosial yakni SOS Children’s Villages Indonesia untuk mendukung penyaluran bantuan donasi agar bisa menjangkau anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

“Kami menyadari bahwa masih banyak anak-anak yang menghadapi tantangan dalam mengakses kemajuan, terutama akses terhadap nutrisi,” ungkap Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya, dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Selasa (31/1/2023).

Untuk itu, dengan pengalaman lebih dari 68 tahun hadir sebagai produk susu pertumbuhan nomor 1 yang majukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954, SGM Eksplor berkomitmen untuk melakukan berbagai inovasi produk dan berbagai inisiatif untuk menjawab kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia.

“Komitmen tersebut juga kami tunjukkan dalam rangkaian gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’, dimana kami kembali berkolaborasi dengan berbagai pihak dan kali ini bersama 14 mitra retail lokal di 8 Kabupaten/Kota menjalankan program donasi paket nutrisi dan sembako,” sebut Shiera.

Dijelaskannya, inisiatif ini merupakan upaya SGM Eksplor untuk mendukung akses kemajuan anak Indonesia sebagai bagian dari mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas 2045.

Melalui program donasi ini, SGM Eksplor dan kontribusi dari seluruh Bunda di Indonesia melalui setiap pembelian SGM Eksplor bersama 14 mitra retail lokal menyalurkan bantuan dukungan 3,500 paket nutrisi dan 3,500 paket sembako di 8 Kabupaten/kota yaitu Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Gunung Kidul, Tabanan, dan Palu.

Adapun 14 mitra retail lokal yang berkolaborasi dalam program ini yaitu Makmur, Raja Susu, Citra Susu, Clandys Denpasar, Clandys Yogya, Eramart Grup, Chandra Swalayan, Suzuya Group, Borma Cijerah, Ada Swalayan, Borma Dakota, Greensmart, Luwes gading, dan Luwes kebalen.

 

Dalam upaya pemenuhan akses nutrisi bagi anak Indonesia, SGM Eksplor juga terus berkomitmen dengan menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi yang terjangkau dan berkualitas SGM Eksplor Progress-Maxx menghadirkan inovasi susu pertumbuhan satu-satunya yang mengandung Iron-C™ – kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang berguna untuk dukung penyerapan nutrisi penting dengan maksimal, serta mengandung nutrisi penting lainnya seperti DHA, Minyak ikan tuna, Omega 3&6, Serat pangan, dan Zinc, untuk mendukung anak-anak di Indonesia tumbuh maksimal menjadi Generasi Maju.

Pada 2022 lalu, melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’, SGM Eksplor telah berhasil memberikan dampak positif dan dukungan akses nutrisi, kesehatan dan pendidikan kepada lebih dari 200.000 Anak Indonesia yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia untuk mendukung kemajuan bangsa.

Dukungan tersebut disalurkan dalam bentuk menyediakan paket dukungan produk nutrisi untuk anak usia di atas 3 tahun, beasiswa pendidikan, rehabilitasi infrastruktur sarana pendidikan, dan fasilitas pendukung yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (online).

“Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat kolaborasi untuk memberikan dukungan maksimal bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan. Dengan semangat tersebut, kami percaya bahwa kita semua dapat ikut mendukung dan mendorong terwujudnya Generasi Emas 2045 bagi kemajuan Indonesia di masa yang akan datang,” tutup Shiera.

Sumanda Tondang, Fund Development and Communications SOS Children’s Villages Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi bersama Danone SN Indonesia melalui SGM Eksplor dan para mitra retail lokal untuk berkontribusi membantu anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

“Saat pendistribusian donasi, kami telah melihat langsung bagimana anak-anak penerima manfaat sangat antusias dan bersemangat,” ujarnya.

Ia berharap melalui program donasi tersebut dapat bersama-sama tetap memastikan akses nutrisi anak-anak Indonesia bisa terpenuhi untuk mendukung perkembangan kognitif mereka agar dapat tumbuh jadi generasi maju.(swisma)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *