Selasa, 16 Apr 2024

Apresiasi KPU dan Bawaslu, Ketua GPA Sumut Yakin Sitorus : Jangan Terpancing Isu Tidak Jelas

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Feb 2024 20:17 0 15 redaksi2

MEDAN – Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara, Nurul Yakin Sitorus, mengapresiasi kinerja KPUD dan Bawaslu Sumut yang dinilai sukses menyelenggarakan Pemilu 14 Februari 2024.

Dia meyakini KPU dan Bawaslu profesional menyelesaikan tugas tahapan pesta demokrasi tersebut.

“Kami melihat hampir setiap daerah di Sumatera Utara tidak ditemukan kendala mulai dari pemungutan suara hingga proses perhitungan yang sedang berjalan saat ini, bisa dikatakan on the track lah,” ucap Nurul Yakin Sitorus, Kamis 15 Februari 2024.

Sudah Baik

Pernyataan Nurul Yakin Sitorus itu sangat beralasan. Buktinya, perangkat kerja KPU dan Bawaslu mulai dari PPS sampai PPK, serta Panwascam, dinilai memiliki tim kerja yang baik.

“Sampai hari ini, kami melihat kolaborasi penyelenggara Pemilu dengan Polri untuk sukseskan Pemilu sangat baik hingga pelaksanaannya berjalan kondusif dan demokratis,” tuturnya.

Jangan Terpancing Isu Tidak Jelas

Yakin mengimbau seluruh kader dan pengurus GPA se-Sumatera Utara untuk terus mengawal proses penghitungan suara hingga diumumkannya real count oleh KPU.

“Jangan terpancing dengan isu yang tidak jelas. Percayakan semuanya pada KPU yang berwenang dalam penghitungan hingga real count. Selain KPU, jangan percaya terhadap apapun informasi terkait hasil penghitungan Pemilu,” tegasnya.

Mantan Ketua HIMMAH Sumut ini mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu real count dari KPU.

“Yang kalah sebaiknya legawa, dan yang menang jangan jumawa. Kita semua bersaudara. Persatuan, kesatuan, dan kedaulatan serta keutuhan bangsa ini, jauh lebih penting dari segalanya. Mari kita bersama mendukung pemenang Pilpres demi kemajuan bangsa ini,” tukasnya. (R/E)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *