Bobby Nasution: Jika Sudah Ada Pilihan Sampaikan yang baik, Jangan Hal Jelek untuk Calon Lain

waktu baca 3 menit
Jumat, 5 Jan 2024 13:46 0 34 redaksi2

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengImbau warga jelang pemilu jika sudah memiliki pilihan dari calon pemimpin, sebaiknya sampaikan hal yang baik saja, jangan menyampaikan hal jelek untuk calon lainnya.

Hal itu dikatakannya pada Seminar yang bertemakan Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Mewujudkan Kota Medan Berkah, Maju dan Kondusif di Adora Convention Hall, Jalan Harmonika Baru, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (4/1/2024).

“Kalau sudah ada pilihan di hati atau suka dengan siapa jika ingin dikeluarkan melalui ucapan, sampaikan yang baik saja. Jika ingin dikeluarkan melalui tindakan, tunjukkan tindakan yang bagus-bagus saja,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution meminta kepada seluruh masyarakat termasuk yang ada di Kecamatan Medan selayang agar pada tanggal 14 Februari 2024 kita semua harus dapat hadir ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita. Sebab di Pemilu – pemilu sebelumnya Kota Medan menjadi kota yang partisipasinya rendah dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya.

“Saya titip pesan untuk semua yang hadir disini sampaikan kepada keluarga, tetangga dan kelompok masyarakat maupun kelompok agama di tempat kita masing-masing untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 agar Medan tidak termasuk Kota yang partisipasinya rendah di Pemilu ,” ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengapresiasi digelarnya kegiatan seminar Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Mewujudkan Kota Medan Berkah, Maju dan Kondusif. Tentunya pertemuan ini dilaksanakan karena dalam beberapa waktu lagi kita akan melaksanakan Pemilu serentak 2024.

“Melalui pertemuan ini kita jaga terus Kekompakan diantara warga Medan. Kita ketahui Medan memiliki banyak etnis dan budaya pastinya untuk menjaga kerukunan dan pemersatu adalah ajaran agama kita masing-masing. Jangan sebaliknya ajaran agama menjadikan kita tidak kompak dan saling benci dengan sesama,” kata Bobby Nasution.

Sanjiwi, perwakilan umat Hindu dari kuil Shri Balaji Veklayeshwara, Medan Selayang, menilai kegiatan seminar ini sangat positif, terlebih untuk menjamin Pemilu di kota Medan ini netral dan kondusif.

“Kami menilai kegiatan ini positif. Disisi lain Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution selama memimpin Medan kami merasa sangat baik dalam menjaga kerukunan umat beragama, Dimana beliau selalu mendukung kegiatan keagamaan khususnya umat Hindu,” ungkap Sanjiwi sembari mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan Bobby Nasution untuk kota Medan.

Hal senada juga disampaikan Mia, perwakilan dari majelis taklim Marhamah Kecamatan Medan Selayang. Menurutnya seminar ini sangat bagus karena mempersatukan semua unsur agama yang ada di Kota Medan. Sehingga melalui kegiatan ini terwujud kerukunan tidak ada pergesekan diantara agama.

“Kami juga merasakan manfaat dari kerukunan umat beragama terjaga dengan baik di kota Medan. Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution selalu merangkul kami dengan melibatkan berbagai kegiatan keagamaan yang ada. Kami juga menilai pembangunan yang telah dilakukan Pak Bobby Nasution semakin baik, terutama jalanan yang sudah mulus dan cantik saat ini,” Sebutnya.

Sementara itu Camat Medan Selayang Husnul Hafiz Rambe, menjelaskan dalam laporannya seminar Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Mewujudkan Kota Medan Berkah, Maju dan Kondusif ini bertujuan untuk menyatukan seluruh sektor lintas agama di awal tahun 2024.

“Seminar ini kita hadirkan pembicara yang berkaitan dengan merajut kebersamaan dalam kebhinekaan diantaranya Ketua FKUB Kota Medan Yasir Tanjung, Ketua PD Al Washliyah kota Medan Hafiz Harahap, Kasat Pol PP kota Medan Rakhmat Harahap. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama lintas agama dan pemberian santunan anak yatim lintas agama,” jelasnya.

(mdc/mz)