HUT ke-51 PDI-P, Meryl Saragih : Tetap Solid Raih Suara Rakyat untuk Ganjar-Mahfud

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jan 2024 14:39 0 32 redaksi2

MEDAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 pada 10 Januari 2024 di Sekolah Partai, Lenteg Agung, Jakarta Selatan secara Hybrid. Acara yang digelar sederhana dan khidmat ini diikuti seluruh struktural partai hingga akar rumput.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Meryl Rouli Saragih, mengatakan tahun ini HUT PDI-Perjuangan bertemakan ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’. Momentum ini akan memperkuat kedekatan PDI Perjuangan dengan rakyat dan semangat menjadi penting dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

“Pembukaan HUT PDIPerjuangan dilakukan secara hybrid. Kegiatan ini diikuti struktural partai sebanyak 1.2 juta pengurus, 128 anggota DPR RI, 418 DPRD Provinsi, 2874 DPRD Kab Kota, 131 Kepala Daerah, 124 wakil kepala daerah dan 32 ribu caleg. PDI-Perjuanga solid bergerak untuk pemenangan Pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan,” kata Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini, Rabu (10/1/2024).

Meryl menuturkan di HUT ke-51 in, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta seluruh kader partai agar tak meninggalkan rakyat sebagai akar rumput perjuangan. “Ibu Megawati mengingatkan kepada para kader partai bahwa PDI Perjuangan tidak pernah tunduk dengan tekanan apa pun dan sudah terbukti dari sejarah hingga di usia ke-51 ini,” ujarnya.

Dalam ke-51 HUT PDI Perjuangan, lanjut Meryl, Ketua Umum menyampaikan PDI Perjuangan mengambil saripati dari pengalaman ketertindasan ini. Megawati menegaskan kembali pesan moral terpenting tentang jati diri PDI Perjuangan sebagai Partai Wong Cilik. Partai yang seutuhnya menyatu dengan rakyat.

“Ibu Ketum mengajarkan kami para kader partai seluruhnya unutk tidak pernah meninggalkan rakyat. Sikap ini selain sebagai muara dan komitmen ideologis, juga dari realitas sejarah. Saya selalu mengingat pesan beliau bahwa PDI Perjuangan selalu berada untuk perjuangan rakyarm,” jelas Meryl.

Ketua Bapemperda Provinsi Sumatera Utara ini berharap di momentum HUT PDI Perjuangan tahun ini, seluruh kader partai di Indonesia khusus pihaknya di Sumatera Utara tetap solid dan berpegangan tangan meraih suara rakyat untuk menyukseskan dan memenangkan PDI Perjuangan serta Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Sumatera Utara pada 14 Februari 2024.

“Semangat bekerja dari hati nurani untuk rakyat, kita di daerah siap meraih kemenangan untuk PDI Perjuangan dan memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud memimpin Indonesia. PDI Perjuangan Sumatera Utara siap menang,” ucap Meryl yang juga kembali menjadi caleg di daerah pemilihan Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Johor, Medan, Sunggal, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Petisah, Medan Baru, Medan Barat dan Medan Helvetia tersebut. (Red)