Selasa, 18 Jun 2024

Ini Sosok Arridhan Pranoto, Caleg DPRD Binjai yang Siap Hibahkan Gaji untuk Rakyat

waktu baca 3 menit
Rabu, 7 Feb 2024 09:57 0 24 redaksi2

BINJAI – Pengabdian dan ketulusan memperjuangkan nasib rakyat menjadi alasan utama bagi Arridhan Pranoto maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Binjai dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sosok Arridhan yang akrab dipanggil Mas Arri ini dikenal sebagai sosok pengusaha muda yang dermawan oleh masyarakat Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Arridhan Pranoto ST, maju dalam kontestasi pesta demokrasi menjadi Caleg DPRD kota Binjai dari partai NasDem dengan Nomor Urut 1 untuk Dapil 1, meliputi Kecamatan Binjai Kota.

Jauh sebelum hiruk pikuk pemilu, ia telah berbuat untuk masyarakat Binjai. Bukan karena pencitraan, namun sebagai bentuk ketulusan dan kepedulian sebagai warga negara yang baik dalam mendukung program pemerintah.

Sosok Arridhan dikenal sangat peka dan respon cepat atas permasalahan sosial dan insfrastruktur yang diadukan warga kepadanya.

Tercatat, ia pernah memberikan bantuan seperti saat penimbunan jalan yang rusak di Jalan Gugus Depan, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, sehingga masyarakat yang melintas bisa merasa lebih nyaman.

Begitu juga terkait pengaduan warga tentang titi jembatan yang rusak di kawasan Jalan Pratama Raya, di Kelurahan Berngam, langsung diperbaiki. Kemudian pemasangan lampu penerangan jalan yang padam pada lorong/gang di 7 Kelurahan di Kecamatan Binjai Kota.

“Apa yang kita lakukan untuk masyarakat, jauh sebelum pendaftaran sebagai caleg. Ini merupakan bentuk kepedulian,” ujar Arridhan Pranoto, Senin (05/02/24).

Ia menyebut, dirinya maju sebagai calon legislatif DPRD Kota Binjai terdorong pengabdian, serta wujud dedikasi kepada masyarakat.

“Kita mengabdi dan membantu masyarakat. Bahkan gaji yang didapat selama menjadi Anggota DPRD Kota Binjai akan disumbangkan. Wewenang yang kita peroleh sebagai wakil rakyat jauh lebih berharga karena dapat membantu rakyat. Namanya juga wakil rakyat, ya pasti menjadi pelayan rakyat,” ujar Arridhan, Putra Sulung dari tiga bersaudara dari Pasangan Sigit Pranoto ST dan Yulida Iswani.

Lebih lanjut, ayah dua anak serta suami dari Fauzi Yusriah ini menyatakan komitmennya menyiapkan tempat yang diberi nama “Rumah Aspirasi” untuk menampung aspirasi masyarakat bila kelak terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Binjai.

Dikatakannya, selama beberapa bulan turun ke 1000 titik di kawasan 7 Kelurahan Kecamatan Binjai Kota, banyak permasalahan yang disampaikan terutama penyaluran Bansos yang tidak tepat sasaran termasuk prasarana.

“Bila terpilih, ini tugas pertama saya sebagai wakil rakyat, untuk diperjuangkan bagi masyarakat Binjai Kota khususnya dan Kota Binjai secara umumnya,” tekadnya.

Sosok pemuda yang bergerak di bidang jasa konstruksi ini sekali lagi menegaskan, dirinya maju sebagai wakil rakyat bukan untuk mencari pekerjaan atau meningkatkan status strata sosial, namun murni untuk pengabdian kepada masyarakat.

Partai NasDem besutan Surya Paloh ini mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat, bahkan dengan sosok Paslon Presiden Nomor Urut 1, Anis-Muhaimin (Amin) dapat membawa perubahan bagi Indonesia.

Maka tidak ada keraguan bagi dirinya maju sebagai wakil rakyat, sebagai mana semboyan atau motto “1 Suara 1 Juta Impian bersama untuk masyarakat”.

Di mana menurutnya, percaya bahwa setiap suara adalah dorongan untuk satu juta impian yang ada di hati masyarakat kita.

“Bersama, kita dapat mewujudkan impian-impian itu dengan menyediakan pemimpin yang peduli, berkomitmen, dan berdedikasi untuk melayani kepentingan semua warga Kecamatan Binjai Kota.”

Di akhir bincang-bincangnya, ia mengajak warga di Kecamatan Binjai Kota maupun diseluruh kawasan di Indonesia untuk datang ke TPS, lalu cari kertas surat suara warna Hijau, Partainya NasDem lalu cari Nomor urut 1, Arridhan Pranoto ST dan Kertas Surat Suara Abu-abu Paslon Presidennya Nomor 1 Anis-Muhaimin lalu Coblos.

“Karena suara anda ada penentu untuk 5 tahun yang mendatang sudah saat perubahan menuju Indonesia yang lebih baik,” ucap pria kelahiran 1996 tersebut. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *