Sabtu, 15 Jun 2024

KPU Padang Lawas Gelar Tes Wawancara Calon Anggota PPS untuk Pilkada Serentak

waktu baca 1 menit
Rabu, 22 Mei 2024 18:10 0 20 redaksi2

PADANG LAWAS – 1299 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Padang Lawas menjalani tes wawancara di setiap kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan tersebar di 17 Kecamatan Se-Padang Lawas, selama tiga hari, 22-24 Mei 2024.

Sebelumnya calon angggota PPS untuk Pilkada serentak 2024 ini juga sudah melewati tes tertulis.

Ketua KPU Padang Lawas Indra Alamsyah melalui Komisioner KPU Divisi Teknis Junaidi Hasibuan mengatakan, peserta calon PPS yang mengikuti tes wawancara sebanyak 1.299 calon Anggota PPS,

“Dari tes wawancara yang sedang berlangsung ini akan diambil sesuai kebutuhan, yaitu sebanyak 912 orang.” ujar Junaidi, Rabu (22/5/2024).

Pasca pelaksanaan tes wawancara, sambungnya, akan langsung diumumkan dan penetapan anggota PPS terpilih dilantik tanggal 26 Mei 2024.

Sementara itu, salah seorang peserta tes wawancara calon PPS, Ilham Maruliansyah mengatakan, tes wawancara yang dilakukan oleh PPK Barumun Selatan atas rekomendasi dari Komisioner KPU Padang Lawas sudah susuai dengan prosedur Peraturan KPU Ri.

“Apa yang ditanyakan kepada peserta khususnya kepada saya diantaranya kerja dari PPS yaitu melakukan pemuktakhiran data pemilih di desa, dan berharap dengan tes yang saya ikui dapat diterima sebagai anggota PPS untuk Pemilu serentak,” ucap warga Desa Sidomulio Kecamatan Barumun Selatan ini. (MS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *