Selasa, 18 Jun 2024

Dirut Kabir Bedi: Dana Rp 73,2 Miliar Aman di Bank Sumut

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Jan 2024 23:51 0 27 redaksi2

Medan – Direktur Utama Perumda Tirtanadi, Kabir Bedi menyebutkan dana penyertaan modal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sebesar Rp 73,2 Miliar aman dan ada di Bank Sumut dalam bentuk deposito berjangka.

Hal itu dikatakannya dalam konferensi pers usai melaksanakan zikir bersama di Masjid Ma’ul Hayah, kantor pusat Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (4/1/2024), mengawali tahun 2024.

Hadir pada kesempatan itu Direktur Air Minum Ewin Putra, Direktur Administrasi Keuangan Humarkar Ritonga, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Prof DR H Anshari Yamamah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) pusat KH Hambali, Dato Adil Freddy (kesultanan Deli), Ustadz Amhar Nasution, pegawai kantor pusat dan jamaah Masjid Ma’ul Hayah, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh pendidikan dan perwakilan mahasiswa.

Kabir Bedi juga menjelaskan bahwa dana penyertaan modal tersebut nantinya akan digunakan untuk peningkatan kapasitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal dan Delitua.

Saat ini, kata Kabir Bedi, Perumda Tirtanadi telah melaksanakan pembangunan instalasi Mebidang yang berkapasitas 1.100 liter/detik.

“Sedang dibangun juga instalasi air yang baru di daerah Kecamatan Medan Johor serta di Pulo Brayan Darat yang akan menambah kapasitas 2000 liter/ detik dan InsyaAllah tahun 2024 ini akan selesai mudah – mudahan air semakin lancar dan pembangunannya berjalan dengan baik dan benar,” ujar Kabir Bedi yang juga Ketua Aquatik Sumut.

Hal senada juga diutarakan Kepala Divisi (Kadiv) Keuangan Perumda Tirtanadi Sahrim Siregar.

Dia menyebutkan bahwa dana penyertaan modal dari Pemprovsu tersebut sudah didepositokan di Bank Sumut dalam surat deposito berjangka sehingga masih utuh dan aman.

Pernyataan itu juga dibenarkan pihak Bank Sumut yaitu pejabat pemimpin seksi pemasaran dana M Jassir (mewakili) yang ikut hadir dalam acara konferensi pers tersebut.

Sebelum konferensi pers, dilaksanakan Zikir bersama yang berlangsung pagi menjelang siang tersebut sebagai bentuk mengawali tahun 2024.

“Zikir bersama serta doa – doa yang dilantunkan diawal Tahun 2024 ini, tidak lain bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT untuk kebaikan serta dimudahkan segala urusan dan kiranya pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi,” kata Dirut Kabir Bedi.

Disamping itu, kata Kabir Bedi, tahun 2024 ini Perumda Tirtanadi akan memberangkatkan delapan orang pegawai untuk melaksanakan ibadah umrah.

(mdc/bz)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *