Sabtu, 15 Jun 2024

Audiensi ke KONI Sumut, Ariadi : LPON Siap Bantu Persiapan Atlet dan Prasarana

waktu baca 3 menit
Selasa, 12 Des 2023 14:39 0 25 redaksi2

DELI SERDANG – Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis menyambut baik kehadiran LPON (Lembaga Pemerhati Olahraga Nasional), yang akan turut membantu tugas KONI dan pemerintah setempat untuk memantau perkembangan prestasi atlet dan sarana dan prasarana olahraga di daerah.

Hal Itu disampaikan Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis saat menerima audiensi ketua dan pengurus LPON, pada Senin (11/12/2023) di Kantor KONI Sumut Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang.

“Dengan kehadiran LPON ini sangat membantu KONI Sumut khususnya, LPON dapat memantau langsung kegiatan atlet selagi melakukan latihan maupun tampil di kejuaraan. Apalagi sebentar lagi Sumut akan dihadapkan dengan tuan rumah PON bersama Aceh. Jadi saya minta LPON untuk bersama-sama memantau langsung kegiatan atlet selama pelatda berjalan saat ini, maupun pelatda 100 persen mendatang, agar mereka serius dalam menjalani latihan,” harapnya.

Tidak hanya itu saja sebut Jhon Ismadi Lubis, saat ini KONI Sumut membina 1200 atlet dan pelatih dari 62 cabang olahraga (cabor) yang akan dipersiapkan untuk tampil di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang, hendaknya LPON ikut andil dalam memonitor persiapan tersebut.

“KONI Sumut tak bisa bekerja sendirian dalam memantau atlet saat menjalani latihan atau pelatda. Hal ini tanggung jawab kita bersama yakni Ngan masyarakat, dan kehadiran LPON merupakan salah satu bukti kepedulian masyarakat untuk dapat mendukung program KONI dalam rangka mempersiapkan atlet tampil di PON 2024 mendatang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum LPON, Ariadi bersama unsur pengurus lainnya yakni Susilo, Isfan Wahyudi, Bambang Nazaruddin Lubis, Fitmen Panjaitan dan Yonan Febrian mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada ket KONI Sumut yang telah menerima kedatangan pengurus LPON, yang merupakan kali pertama lembaga ini berdiri.

Selanjutnya Ariadi menjelaskan, memang tujuan audiensi ini tak lain untuk membentu kinerja KONI Sumut untuk dapat bekerjasama dalam hal pemantau persiapan atlet dalam rangka menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Apalagi, Sumatera Utara menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan PON tersebut.

“Apa yang telah disampaikan Ketua KONI Sumut di atas merupakan salah satu program utama kami saat ini. LPON yang lahir di Kota Medan, merasa bertanggung jawab untuk dapat memberikan sumbangsih kepada Sumatera Utara, dalam hal untuk membangkitkan prestasi olahraga di daerah ini,” ujarnya.

Ariadi menambahkan, akan tetapi kehadiran LPON ini secara umumnya tidak hanya untuk memantau prestasi atau maupun sarana dan prasarana olahraga di Sumatera Utara. Melainkan LPON juga akan memantau kedua hal tersebut di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Namun, kami siap untuk membantu KONI Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka untuk mempersiapkan atlet terbaik dan sarana prasarana yang lain, untuk menggapai prestasi yang membanggakan nantinya,”ungkap Ariadi.(red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *