Jumat, 24 Mei 2024

Medan Amplas Juara Umum Porkot XIII, Aulia Rachman: Wadah Lahirkan Atlet Berprestasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 27 Agu 2023 11:41 0 23 redaksi2

MEDAN – Kecamatan Medan Amplas berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII Tahun 2023. Keberhasilan ini diraih setelah berhasil merebut 32 medali emas, 27 perak dan 32 perunggu dalam pesta olahraga paling bergengsi di Kota Medan ini.

Sedangkan Kecamatan Medan Deli harus puas menempati juara kedua dengan raihan 23 medali emas, 23 perak dan 21 perunggu. Sementara itu Kecamatan Medan Marelan harus puas sebagai juara ketiga dengan torehan 19 medali emas, 17 perak serta 17 perunggu.

Sebagai apresiasi atas keberhasilan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman menyerahkan tropi kepada para pemenang saat menutup Porkot XIII Tahun 2023 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (26/8).

“Saya mewakili Bapak Wali Kota Medan tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya Porkot ini dapat memantau warga Kota Medan yang dapat menjadi bibit-bibit unggul untuk menjadi seorang atlet,” kata Aulia Rachman.

Dikatakan Aulia, guna menghasilkan banyak bibit atlet berprestasi bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Pembinaan para atlet melalui kompetisi layaknya Porkot Medan yang rutin dilaksanakan ini, jelasnya, telah terbukti mampu memunculkan talenta penuh bakat dalam berbagai bidang olahraga.

Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya mengungkapkan, Pemko Medan terus berupaya agar Kota Medan menjadi rumah bagi atlet-atlet muda yang dapat bertarung dan membawa nama baik daerah bagi pada tingkat lokal dan internasional.

“Kolaborasi yang kita lakukan ini merupakan contoh yang baik guna mendukung para pemuda¬† untuk melakukan kegiatan positif sehingga mereka dapat terhindar dari hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba,” paparnya.¬†

Prosesi penutupan Porkot ke XIII yang telah berlangsung selama sepekan ini ditandai dengan pemukulan drum oleh Aulia Rachman. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada para pemenang. Selain senam kolaborasi yang dibawakan siswa-siswi Kota Medan, seremoni penutupan juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi wushu dan senam oleh para atlet tersebut. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *