Jumat, 24 Mei 2024

Menang di Stamford Bridge, Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

waktu baca 3 menit
Senin, 7 Nov 2022 15:33 0 19 redaksi2

LONDON – Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Chelsea 1-0 di Stamford Bridge, Minggu (6/11) malam WIB. Kemenangan ini mengantarkan The Gunners di puncak klasemen Liga Inggris.

Laga Chelsea vs Arsenal hadir memanaskan rangkaian pertandingan Liga Inggris Premier League pada pekan ini. The Gunners menjalani laga ini dalam usaha menjaga persaingan dengan Manchester City di puncak klasemen, sedangkan the Blues berupaya masuk lagi ke empat besar.

Kedua tim berimbang 0-0 di babak pertama, dengan tim tamu relatif lebih dominan. Di babak kedua, tepatnya di menit ke-63, tim tamu Arsenal akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Hasil itu membuat Arsenal menggeser Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris untuk sementara.

Arsenal kini mengoleksi 34 poin dari 13 laga. Unggul dua angka dari Man City yang juga sudah memainkan 13 pertandingan.

Di menit ke-8, Chelsea menghentak lewat sebuah serangan balik cepat. Raheem Sterling memberikan operan jitu untuk Kai Havertz di sisi kanan. Pada akhirnya peluang ini terbuang usai Havertz memilih untuk langsung menembak ketimbang mengoper.

Menjelang laga memasuki menit ke-10, Ben White yang overlap menembak dari tepi kotak penalti walaupun arah bola masih melebar. 10 menit berselang, ada aksi dribble Gabriel Jesus di kotak penalti Chelsea. Tapi bola tendangannya masih kena blok Thiago Silva.

Di menit ke-29, Gabriel Jesus kembali mengancam. Gabriel Martinelli mengirim bola ke depan gawang Chelsea, dengan Gabriel Jesus coba menanduknya. Tapi bola masih belum berhasil ia sundul.

Usai istrahat, kedua tim sama-sama berusaha saling menekan sedari dimulainya paruh kedua.

Edouard Mendy tak mau ambil risiko di menit ke-55. Dengan jitu ia dengan lugas menghalau bola umpan silang yang menuju ke depan gawangnya.

Tak lama berselang, gawang Chelsea kembali dalam tekanan. Arsenal mendapatkan sepak pojok, dengan bola meluncur ke arah depan gawang. Thomas Partey menanduk bola tanpa hasil, dengan Martinelli juga sudah siap menyundul di belakangnya.

Mendy! Gabriel Jesus menguasai bola di kotak penalti Chelsea dan kemudian melepaskan tembakan tepat sasaran di menit ke-62, tapi Mendy berhasil memblok. Ancaman belum usai karena the Gunners mendapatkan sepak pojok.

Dari sepak pojok di menit ke-63 itulah Arsenal memimpin. Bukayo Saka menyepak bola yang meluncur deras ke arah gawang. Gabriel Magalhaes kemudian memastikan si kulit bundar 100 persen masuk ke gawang Chelsea. Arsenal 1, Chelsea 0.

Graham Potter si manajer Chelsea merespons dengan melakukan dua pergantian pemain langsung. Tapi sampai menit ke-70 keunggulan masih jadi milik Arsenal yang juga unggul penguasaan bola 62 persen-38 persen atas Chelsea.

Menjelang laga berakhir, tensi meninggi. Ada saling dorong Granit Xhaka dengan Trevoh Chalobah di tepi lapangan, yang sempat memancing para pemain lain. Tapi dengan cepat ribut-ribut mereda.

Tidak ada gol lagi yang lahir setelah itu. Arsenal pulang dengan poin penuh dari markas Chelsea.
Susunan Pemain Chelsea Vs Arsenal

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek (Kovacic 78′), Jorginho, Mason Mount (Pulisic 78′); Kai Havertz (Gallagher 64′), Pierre-Emerick Aubameyang (Broja 64′), Raheem Sterling.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Tierney 78′); Martin Odegaard (Elneny ’87), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli. (Sumber: Detik)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *