PSMS Tambah Pemain Gelandang dan Penyerang 

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Nov 2023 11:38 0 31 redaksi2

MEDAN   Dua pemain baru kembali bergabung dengan PSMS Medan kurang dari lima hari jelang laga perdana putaran II Liga 2 musim 2023/2024. Sebelumnya, manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan sudah mendatangkan empat pemain lokal dan dua pemain asing.

Pemain yang paling anyar bergabung bersama Rachmad Hidayat dkk yakni gelandang Dave Mustaine dan penyerang Martua Sandeni Sidabutar. Dave sebelumnya memperkuat tim Liga 1, PSS Sleman, sementara Sandeni sebelumnya merupakan pemain Bhayangkara FC.

Sebelum Dave dan Sandeni, telah lebih dulu bergabung yakni Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman Noor, dan Munadi. Menyusul mereka adalah dua legiun asing, bek asal Korea,  Gisu-Kim dan striker berkebangsaan Kolumbia, Jose Valencia.

Setelah Sandeni sudah bersama PSMS Medan sejak 2 hari lalu, Dave Mustaine juga sudah terlihat berlatih bersama skuad PSMS Medan lainnya di Stadion Teladan, Medan, Rabu (8/11/2023) kemarin sore. Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang pun mengatakan, pemain yang dihadirkan tersebut untuk mencukupkan stok gelandang tim berjuluk Ayam Kinantan.

“Pemain lokal kita 5-6 orang, dari Liga 1, Sandeni dari Bhayangkara, Saat ini di tengah seperti gelandang yang selama jni terbatas, kini banyak pilihan,” ujar Mulyadi saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023) pagi.

Menurut Mulyadi, saat ini komposisi skuat PSMS cukup kompetitif dengan kedatangan beberapa amunisi baru. Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson kini punya beberapa pilihan khususnya di lini tengah

“Hari ini sudah kompetitif siapa pun yang diturunkan siap. Tinggal tergantung bagaimana strategi dan seperti apa awan kita. Jadi (tambahan pemain baru) sangat membantu,” kata dia.

Saat ini, total pemain PSMS Medan berjumlah 26 orang termasuk empat penjaga gawang dan dua pemain asing. Di putaran pertama, PSMS Medan diperkuat total 30 pemain, yang beberapa di antaranya selanjutnya tak mendapatkan perpanjangan kontrak.

26 Pemain PSMS Medan di Putaran II

Kiper
Abdul Rohim
Adixi Lenzivio
Aditya Ramadhan
Dimas Galih

Bek
Hamdi Sula Umanailo
Guntur Triaji
Fardan Harahap
Kurniawan Karman
Gisu-Kim
Rahmad Ramadhan
Azis Hutagalung
Joko Susilo
Derri Rachman Noor

Gelandang
Ichsan Pratama
Reyki Fariz
Ridho Syuhada
M. Ikhsan Chan
Munadi
Dave Mustaine

Depan
Yoseph Ostanika (Nico) Malau
Rachmad Hidayat
Assanur Rizal ‘Torres’
Gunawan L Sihaloho
Rizki Aulia ‘Tangse’
Jose Valencia
Sandeni Sidabutar

Staf Kepelatihan
Pelatih Kepala: Miftahudin Mukson
Ass. Pelatih: Legimin Raharjo
Pelatih kiper: Agus Triyono
Pelatih fisik: Suwanda.(red)