Puji Timnas U-23 saat Kalahkan Australia, Erick Thohir : Itu yang Indonesia Mau!

waktu baca 2 menit
Jumat, 19 Apr 2024 07:10 0 14 redaksi2

DOHA, QATAR – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memuji Timnas Indonesia yang berhasil meraih kemenangan bersejarah di ajang Piala Asia U-23 2024.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, tim Garuda Muda berhasil mengalahkan lawannya Australia dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium, pada Kamis malam WIB (18/4/2024). Gol penting bagi Indonesia dicetak oleh Komang Teguh.

Erick Thohir mengungkapkan rasa bangganya dan menyebut penampilan Timnas Indonesia luar biasa. Mereka bermain dengan semangat yang tinggi dan mampu bangkit setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan pertama. “Para pemain benar-benar menunjukkan potensi sejati Indonesia,” ujarnya.

“Inilah yang kita semua inginkan. Inilah yang diinginkan oleh Indonesia,” kata Erick Thohir, seperti yang dikutip dari laman PSSI, setelah menonton bersama influencer dan para sponsor timnas di Jakarta.

Menurut Erick, perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan. Meskipun kalah dalam penguasaan bola, kekuatan mental yang tinggi dari para pemain dalam menahan serangan Australia membuat Ernando Ari berhasil menjaga gawangnya.

Selain itu, penampilan gemilang dari kiper muda Indonesia juga menjadi sorotan. Terutama saat Ernando berhasil menggagalkan tendangan penalti dari striker Australia, Mohames Toure pada menit ke-25.

“Saya berharap ini akan menjadi modal besar untuk pertandingan penentu melawan Jordania besok. Hasilnya akan ditentukan oleh kerja keras. Meskipun masih ada pertandingan lain yang akan mempengaruhi posisi akhir di grup,” ujar Erick.

“Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas,” katanya. (red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *