Tim Monitoring TP PKK Sumut Kunjungi Desa Batu Gajah Ulu Sosa Padang Lawas

waktu baca 2 menit
Sabtu, 15 Jun 2024 14:37 0 16 redaksi2

Padang Lawas – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan monitoring ke Desa Batu Gajah, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Jum’at (14/6/24).

Kunjungan monitoring itu dalam rangka peninjauan sekaligus pengecekan awal kelengkapan administrasi TP PKK Desa Batu Gajah sebagai salah satu peserta lomba tertib administrasi mewakili Kabupaten Padang Lawas yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun 2024,

PLH Bupati Arpan Nasution S.Sos diwakili Asisten III, Bidang Pemerintahan Drs.H. Amir Soleh Nasution mengucapkan apresisasi dam terimakasih kepada tim monitoring PKK Sumut itu atas kehadiran mereka di Desa Batu Gajah, Desa Binaan PKK Padang Lawas.

Kami harapkan kunjungan ini bukan kunjungan pertama dan terakhir. Dan tentunya dapat memberi yang terbaik bagi Kabupaten Padang Lawas, singkat Amir Soleh dalam kutipan sambutan PLH Bupati Padang Lawas.

Sebelumnya, Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis S.Pd mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring PKK Sumut dan tamu undangan lainnya atas kehadiran mereka diacara itu. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Pemerintah Kecamatan Ulu Sosa yang telah memberi kepercayaan dan dukungan terhadap PKK Desa Batu Gajah untuk mengikuti lomba tertib administrasi program kerja PKK Sumut dalam rangka kegiatan hari satuan gerak ( HKG) PKK tahun 2024 ini.

Mewakili Pj Ketua TP PKK Sumut Ny. Dessy Hasnudin dikesempatan yang sama diwakili anggota Pokja IV PKK Sumut Ny Lusiana menuturkan kegiatan monitoring ini merupakan agenda lanjutan yang penting dilaksanakan pihaknya sebagai bentuk pertanggung jawaban untuk perwujudan pelaksanaan 10 program PKK di jajaran PKK Sumut.

Maksud dan tujuan utamanya adalah bersama kita bekerja, bersama kita berprestasi. Gerakan PKK harus nyata ada ditengah – tengah keluarga, masyarakat dan para kader ( PKK). Juga kelompok dasawisma, agar dapat merasakan bersama manfaat besar dari PKK ini ke depan,” tutur Lusiana.

Turut hadir Kadis Pertanian Falah Alfitri Daulay SP, Kadisporapar M.Rasidi Hasibuan MMCamat Ulu Sosa Abdul Hakim Hasibuan, Ketua Pokja III PKK Palas, Ny Rini Ronny Saiful, Ketua PKK Ulu Sosa Ny. Ina Abdul Hakim, Kabid Kelembagaan Masyarakat Dinas PMD Palas Irawati Nasution dan Ketua PKK Desa Batu Gajah Ny. Nurbaiti Tondi Ashari, serta puluhan kader PKK desa setempat dan undangan lainnya. (MS)